Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat resmi menyerahkan Tongkat Komando Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pangkalpinang kepada AKBP Tris Lesmana Zeviansyah yang sebelumnya menjabat Danyontar TK III Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, Rabu, mengatakan mutasi yang dilakukan di lingkungan Polri adalah suatu hal biasa untuk penyegaran organisasi di kepolisian.

"Dengan dilaksanakannya sertijab ini diharapkan dapat memotivasi para anggota Polri untuk menorehkan prestasi dalam semangat profesional, modern dan terpercaya (promoter)," katanya.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan setelah resmi menjjabat Kapolres Pangkalpinang, Dirinya akan segera melaksanakan program-program dari pemerintah, Mabes Polri termasuk program pimpinan, di mana saat ini yang menjadi prioritas utama adalah pencegahan COVID-19.

"Pencegahan COVID-19 ini menjadi prioritas utama, di mana kita berupaya jangan sampai di Kota Pangkalpinang terjadi penyebaran COVID-19 dengan cara melaksanakan kegiatan pencegahan, mulai dari menjaga jarak sampai dengan kegiatan bantuan sosial," katanya.

Sementara untuk tugas kepolisian pada umumnya, yang pertama pihaknya akan melakukan evaluasi internal terhadap kegiatan Polres Pangkalpinang selama ini, di mana yang sudah baik akan tetap dipertahankan dan ditingatkan. Sedangkan untuk yang ada kekurangan, akan dilakukan perbaikan.

"Oleh karena itu, saya selaku Kapolres tentunya tidak dapat bekerja sendiri, sehingga perlu bantuan dari Forkopimda maupun pemangku kepentingan. Termasuk juga informasi dari rekan-rekan media baik sifatnya perbaikan internal maupun eksternal yang bisa membantu peningkatan kinerja Polres Pangkalpinang," katanya.

Terkiat situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pangkalpinang, Menurut AKBP berdasarkan informasi dan evaluasi dari Kabag maupun Kasat secara umum untuk kriminalitas, jika dibandingkan dengan POlres-Polres lain di Polda Babel memang relatif agak tinggi.

"Namu jika dibandingkan dengan Polda di provinsi lain, Bangka Belitung termasuk daerah yang cukup kondusif. Namun walaupun demikian, kami akan terus berupaya untuk menurunkan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Pangkalpinang agar semakin kondusif dan masyarakat bisa terlayani dengan baik," katanya.
 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020