Pertamina Wilayah Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan batuan paket berisi bahan pangan pokok kepada warga di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

"Terdapat beberapa lokasi yang dijadikan tempat penyaluran bantuan ini untuk warga yang menjalani isolasi dan warga yang memenuhi kriteria di seluruh kelurahan dan desa di Kecamatan Mentok," kata Camat Mentok Sukandi di Mentok, Kamis.

Ia menjelaskan, proses penyerahan bantuan sebagai bentuk kepedulian badan usaha milik negara tersebut diberikan kepada warga membutuhkan di Keluarahan Sungaibaru yang disalurkan sebanyak 200 paket.

Selanjutnya bantuan diserahkan kepada warga membutuhkan di desa dan kelurahan lain yang seluruh kegiatannya dihadiri Camat Mentok, Sekretaris Camat, perangkat desa, pejabat kelurahan dan perwakilan Pertamina TBBM Pangkalbalam yang diwakili manajer pemasaran wilayah Bangka, Satriyo Wibowo.

Menurut dia, bantuan itu sebagai bentuk simpati Pertamina kepada warga yang diutamakan kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri dan warga yang terdampak COVID-19.

"Kami akan berupaya membantu warga yang membutuhkan agar bisa bersama-sama keluar dari dampak yang ditimbulkan akibat wabah yang sedang terjadi," katanya.

Ia menambahkan, mekanisme pembagian sembako diserahkan kepada pejabat kelurahan dan perangkat desa dengan pengawasan langsung Camat dan Sekretaris Camat Mentok.

Penerima yang menjadi prioritas utama adalah warga yang menjalani karantina, selanjutnya warga yang terdampak langsung di wilayah sekitar tempat tinggal warga yang sedang menjalani karantina.

"Sedangkan sisanya disalurkan kepada warga yang terdampak, didahulukan warga lanjut usia dan warga miskin," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020