Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, mengucurkan dana Rp4,9 miliar untuk perbaikan stadion di kota itu, agar menjadi layak untuk penyelenggaraan kegiatan olahraga.

"Kondisi stadion sudah semestinya mendapat perhatian serius. Oleh karena itu, mendekat akhir tahun ini kami lakukan rehab agar stadion menjadi lebih bagus lagi," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pangkalpinang, Suparlan, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, dana perbaikan Stadion Depati Amir yang terletak di Kelurahan Gabek I, Kota Pangkalpinang ini menggunakan dana APBD Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2014.

"Perbaikan ini ditargetkan selesai pada Desember ini. Mudah-mudahan selesai sesuai dengan waktunya," katanya.

Alan, warga Pangkalpinang, berharap pengerjaan perbaikan stadion dapat dikerjakan maksimal oleh kontraktor. Pemerintah kota melalui instansi terkait diharapkan mengawasi pekerjaan perbaikan satu-satunya stadion di Kota Pangkalpinang, agar hasilnya tidak mengecewakan masyarakat.

"Sudah saatnya stadion yang kita punya lebih baik kondisinya. Karena stadion merupakan salah satu ikon kota yang dapat dibanggakan ke masyarakat luar apabila kondisinya baik," katanya.

Proyek perbaikan kondisi stadion dikerjakan oleh PT Rian Makmur Jaya, dengan pekerjaan yang dimulai pada 10 Oktober 2014.

Stadion Depati Amir merupakan stadion bertaraf nasional yang diresmikan pada 6 Agustus 2005 silam. Stadion Depati Amir berkapasitas 12.000 hingga 15.000 orang dan dibangun pada lahan seluas dua hektar. Selain sebagai sarana olahraga sepakbola, pada stadion ini juga terdapat centelband bertaraf internasional dengan delapan lintasan, yang sering dipergunakan untuk latihan para atlet atletik Kota Pangkalpinang.

Pewarta: Oleh: Leo Oktaviano

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014