PT Timah Tbk melalui Unit Metalurgi Mentok menyalurkan bantuan tempat cuci tangan untuk masyarakat umum dalam mencegah  penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Sebelumnya ada puluhan unit sarana cuci tangan yang sudah kami pasang di beberapa lokasi, seperti pasar, tempat ibadah, perkantoran dan layanan publik lainnya di Kabupaten Bangka Barat," kata Sekretaris Unit Metalurgi PT Timah Tbk, Suryadi di Mentok, Ahad.

Menurut dia, kepedulian perusahaan milik negara terhadap berbagai kebutuhan masyarakat akan terus ditingkatkan sesuai dengan permintaan dengan tetap mengedepankan skala prioritas agar bantuan yang disalurkan benar-benar bermanfaat untuk orang banyak.

"Terakhir kami salurkan bantuan sarana cuci tangan di Puskesmas Pembantu Desa Belolaut dan Masjid Desa Airlimau, Kecamatan Muntok," katanya.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut disalurkan sesuai permintaan warga di daerah itu dan setelah dilakukan verifikasi oleh tim, akhirnya diputuskan untuk dibantu karena memang dibutuhkan warga.

Menurut dia, sarana cuci tangan portabel tersebut dibutuhkan warga yang datang ke puskesmas pembantu dan masjid guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Perusahaan juga memberikan perhatian lebih terhadap upaya bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus. Kami siap bekerja sama dengan seluruh pihak untuk mengatasi wabah yang sedang terjadi saat ini," katanya.

Menurut dia, berbagai upaya yang telah dijalankan dan akan terus dilakukan tersebut merupakan salah satu bukti keseriusan dan kepedulian perusahaan terhadap warga di daerah itu.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020