Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengingatkan agar tidak tidak terjadi tumpang tindih dalam penyaluran dana bantuan sosial (Bansos) untuk warga yang terkena dampak COVID-19.

"Saya ingatkan penyaluran bantuan sosial tidak tumpang tindih dan dipastikan tepat sasaran," ujarnya di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sudah menyalurkan miliaran rupiah dana bantuan sosial baik berupa BLT maupun BST untuk warga sasaran.

"Saya minta pihak desa dan dinas terkait melakukan pendataan dengan benar, karena bantuan akan tersalurkan dengan benar kalau datanya juga benar," ujarnya.

Ibnu Saleh tidak menginginkan ada warga yang mengeluhkan atau terjadi kecemburuan sosial akibat penyaluran yang dianggap tidak merata atau belum tepat sasaran.

"Maka pastikan itu tidak terjadi, di tengah pandemi corona warga dalam kondisi sulit maka pemerintah harus benar-benar hadir dalam mengatasi kesulitan itu," ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan, kondisi ekonomi warga mengalami kemerosotan sejak mewabahnya virus corona dan pemerintah mulai fokus menjaga keseimbangan ekonomi.

"Bantuan sosial bagian dari solusi untuk menjawab kesulitan ekonomi warga, maka bantuan itu harus dipastikan tepat sasaran," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020