Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan sebanyak 132 paket sembako kepada masyarakat di daerah itu yang terdampak COVID-19.

"Dari 132 paket sembako ini, 100 paket kami serahkan kepada tim PGK Peduli untuk disalurkan langsung kepada masyarakat," kata Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Kelas 1 TPI Pangkalpinang, Markus Lenggo R, Rabu.

Sedangkan untuk 32 paket sembako lainnya, kata Dia, disalurkan langsung kepada masyarakat yang ada di sekitar kantor yang sebelumnya sudah dipantau layak untuk diterima paket bantuan tersebut.

"Paket sembako ini merupakan murni sumbangan dari seluruh pegawai Imigrasi Pangkalpinang," ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan paket sembako ini merupakan kepedulian pegawai Imigrasi Pangkalpinang terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Akibat dari COVID-19 banyak masyarakat kena imbasnya seperti kehilangan pekerjaan dan kehilangan penghasilan. Untuk itu pegawai imigrasi berinisiatif untuk membantu sesama," katanya.

Ia berharap wabah COVID-19 ini cepat berlalu jangan sampai berlarut-larut, sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal kembali.

"Kita juga membantu pemerintah mengedukasi masyarakat untuk mengikuti protokol yang ditetapkan pemerintah," katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memakai masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjauhi keramaian dan menjaga jarak.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020