Demi membantu masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak COVID-19 di Dusun Tuing, Mapur, dan Dusun Aik Tungket, Kec. Riau Silip, Kab. Bangka, Kepulauan Babel, Gubernur Erzaldi Rosman bersama rombongan forkopimda mengantarkan sembako dari rumah  ke rumah penduduk menggunakan sepeda motor, Rabu (20/5/20).

Menurut Gubernur Erzaldi, ini merupakan waktunya kita berbagi kasih dan perhatian kepada warga, ketika dalam kondisi yang sulit seperti ini. 

Bagi masyarakat yang membutuhkan sembako, pasti mereka senang terhadap apa yang kita lakukan.

"Saya yakin, masyarakat pasti senang mendapatkan sembako ini, apalagi yang mengantarkan sembako ini, gubernur, kapolda, danrem, kapolres, serta unsur forkopimda lainnya," ungkapnya.

Kegiatan ini dilakukan ini untuk meringankan beban masyarakat, yang sedang mengalami ekonomi sulit dampak dari COVID-19. Selain itu, Gubernur Erzaldi memilih untuk datang dari rumah ke rumah agar langsung meninjau masyarakat Babel serta menggunakan kesempatan ini untuk bersilaturahmi.

"Kami melakukan ini dengan senang hati, dengan harapan masyarakat dapat terbantu, walaupun nilainya tidak seberapa, tetapi ada perhatian dari kita, serta para Forkopimda Babel," ungkapnya.

Salah satu warga yang terkena dampak bencana COVID-19 bernama Rahmad merasa bersyukur kepada Gubernur Erzaldi dan Forkopimda Babel karena telah bersusah payah mengantarkan sembako untuk masyarakat langsung dan diantar ke rumah.

"Sungguh sangat senang hati kami Gubernur, Kapolda, Danrem, Kapolres, serta jajarannya telah memperhatikan kami yang kesulitan ekonomi, akibat wabah virus corana. Terima kasih banyak buat bapak semuanya, semoga semuanya diberi ganjaran yang setimpal oleh Allah Swt," ujarnya.
 
Sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula, kopi, susu dan telur ayam, hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020