Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan membagikan bantuan sembako dari rumah ke rumah (door to door) warga di Dusun Tuing, guna membantu warga daerah terpencil tersebut menyambut Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah.

"Kami berharap sembako ini dapat membantu warga dusun terpencil yang sedang mengalami kesulitan ekonomi sebagai dampak pandemi COVID-19," kata Erzaldi Rosman Djohan saat menyerahkan bantuan sembako menggunakan sepeda motor di Dusun Tuing, Kamis.

Ia mengatakan bantuan ratusan paket sembako berisikan beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, telur ayam, kopi, susus, dan mie instan itu merupakan kegiatan berbagi kasih dan perhatian kepada warga yang mengalami kesulitan akibat pendemi COVID-19.

"Alhamdulillah, warga sangat senang mendapatkan bantuan sembako ini, apalagi bantuan diantarkan langsung oleh gubernur, Kapolda, Danrem, Kapolres, serta unsur Forkopimda lainnya," ujarnya.

Gubernur Erzadi datang sendiri ke rumah-rumh untuk menyerahkan sembako agar dapat melihat dari dekat kondisi masyarakat, bersilaturahmi serta menyosialisasikan protokol kesehatan COVID-19 kepada warga desa terpencil guna mempercepat penanganan virus berbahaya ini.

"Kami melakukan ini dengan senang hati, dengan harapan masyarakat dapat terbantu, walaupun nilainya tidak seberapa, tetapi ada perhatian dari kita, serta para Forkopimda Babel," ungkapnya.

Salah satu warga yang terkena dampak bencana COVID-19 bernama Rahmad berterima kasih bersyukur kepada Gubernur Erzaldi dan Forkopimda Babel karena telah bersusah payah mengantarkan sembako untuk masyarakat langsung dan diantar ke rumah.

"Sungguh sangat senang hati kami Gubernur, Kapolda, Danrem, Kapolres, serta jajarannya telah memperhatikan kami yang kesulitan ekonomi, akibat wabah virus corana. Terima kasih banyak buat bapak semuanya, semoga semuanya diberi ganjaran yang setimpal oleh Allah SWT," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020