Bupati Belitung Sahani Saleh tidak mengadakan acara gelar griya di rumah dinas pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah karena pandemi COVID-19 belum berlalu.

"Tahun ini saya tidak mengadakan open house (gelar griya) secara resmi karena kondisi pandemi," katanya usai melaksanakan shalat Idul Fitri di Tanjung Pandan, Minggu.

"Silaturahmi secara terbuka seperti tahun lalu tidak ada karena menghindari kerumunan tetapi kalau datang ke rumah dinas aturlah rapi-rapi dan tidak ramai, saya juga tidak mungkin menolak," ujarnya.

Ia mengatakan, acara halalbihalal kedinasan juga ditiadakan guna meminimalkan risiko penularan COVID-19. Kepada warga, dia mengimbau agar mereka melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 saat bersilaturahmi.

"Silaturahmi ke rumah keluarga tetap menggunakan standar protokol kesehatan dan jangan terlalu ramai, istilahnya saling bergiliran jangan sampai menimbulkan kerumunan," katanya.

Dia menyarankan warga bersilaturahmi secara virtual dengan memanfaatkan media sosial atau saling berkirim pesan singkat.

"Sekarang ini lebih bagus seperti itu, saya juga kebanyakan begitu, menggunakan pesan WhatsApp, SMS, dan media sosial, jadi manfaatkan kemajuan teknologi untuk silaturahmi," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020