Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap melakukan pengawasan terhadap lanjutan tahapan pilkada pada Juni 2020.

"Jika keputusannya lanjutan tahapan pilkada harus dilaksanakan pada Juni 2020, tentu kami siap mengawal dan melakukan pengawasan," kata Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto di Koba, Selasa.

Hal itu dikemukakannya menyikapi adanya rencana pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 akan mulai dilanjutkan pada Juni, setelah sempat terhenti karena pandemi COVID-19.

"Namun demikian, kami pada dasarnya tetap menunggu kelanjutan Pilkada 2020 sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Perppu Nomor: 2/2020," ujarnya.

Pihaknya akan tetap melakukan pengawasan secara maksimal dan tentu saja memperhatikan protokol pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Terkait anggaran, tidak ada masalah dan persoalan itu sudah dibicarakan sebelumnya dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemkab Bangka Tengah tetap berkomitmen mengalokasikan anggaran pelaksanaan Pilkada 2020 walaupun sedang dilakukan penundaan tahapan.

"Pada April 2020 kami sudah bertemu dengan Sekda Bangka Tengah, membicarakan persoalan anggaran Pilkada 2020 dan itu tidak ada masalah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020