Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Belitung, Tarmizi Saat mengagumi Bupati Serang, Provinsi Banten,  Taufik Nur Iman karena dianggap mampu mengetahui permasalahan di daerahnya dengan cara pendekatan langsung dengan masyarakat.    
    
"Saya kagum dengan Bupati Serang, bapak Taufik Nur Iman dimana berhasil mengetahui persoalan di lapangan dengan cara pendekatan langsung dengan masyarakat," kata Bupati Bangka, Tarmizi Saat di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan, ada cara yang akan dia contoh yakni memulai menginap di desa - desa baik di rumah penduduk atau di kantor kepala desa.

"Dengan cara pendekatan seperti ini, kita akan mengetahui langsung persoalan dan keinginana masyarakat pedesaan sehingga mempermudah melakukan kebijakan pembangunan," kata Tarmizi Saat.

Program lain dari pemerintah Serang yang patut dicontoh adalah, meningkatkan kinerja dan meningkatkan tali silaturahim seperti kegiatan pengajian ceramah agama dengan melibatkan masyarakat daerah setempat dan seluruh pegawai di pemerintahan itu.

"Pemerintah Serang memberikan hadiah dooprize sepeda motor bagi masyarakat atau pegawai yang mengikuti ceramah agama yang diisi oleh mubaliq setempat," katanya.

Kata Tarmizi Saat, setiap malam pergantian tahun semua pegawai dikumpulkan untuk mendengarkan pengajian sehingga nuansa Islami dan tali silaturahim sangat kental di Kabupaten Serang.

Pemerintah Kabupaten Serang kata Bupati Bangka, memberikan kemudahan bagi investor yang akan mengembangkan usahanya di daerah itu dengan mempermudah perijinan secara gratis, dan setelah pihak swasta tersebut dikemudian hari dianggap mampu baru dipungut ristribusi dengan besaran sesuai ketetapan.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014