Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan tes swab massal di kawasan Pasar Pagi Kampung Melayu dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di kota itu.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kotq Pangkalpinang, Masagus Hakim, Kamis, mengatakan tes swab massal tersebut dilakukan terhadap pedagang dan petugas parkir.

"Hari ini kami melakukan tes swab massal kepada 24 orang pedagang dan petugas parkir. Karena berdasarkan penyelidikan epidemiologi pasien positif COVID-19, mereka konfirmasi kita ke Pasar Pagi,"  katanya.

Dikatakannya, 24 sampel swab yang telah diambil tersebut selanjutnya akan dibawa ke Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sampai saat ini kita sudah melakukan tes swab kepada lebih dari 450 orang. Saya harap dengan tes swab massal ini pencegahan penyeraban COVID-19 dapat lebih maksismal," ujarnya.

Masagus mengatakan, untuk pasien positif di Kota Pangkalpinang hingga pukul 13.30 WIB bertambah sebanyak dua orang, yaitu SI (43) laki-laki warga Kecamatan Gerunggang merupakan orang tanpa gejala, dan S (37) laki-laki warga Kecamatan Gerunggang.

"Keduanya saat telah dikarantina di Mess Timah 5 dan Mess Telek Belinyu. Kedua pasien direncanakan akan dipindahkan ke gedung LPMP untuk dikarantina," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020