Kapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Fedriansah menyatakan hasil tes cepat massal kepada seluruh personel Polres setempat yang digelar beberapa hari lalu menunjukkan empat orang reaktif.

"Selasa (9/6) kami lakukan tes cepat kepada seluruh personel Polres Bangka Barat dan empat di antaranya terdeteksi reaktif, kami sudah lakukan upaya agar mereka menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing," kata Kapolres AKBP Fedriansah di Mentok, Kamis.

Menurut dia, adanya temuan empat orang yang hasil tes menunjukkan reaktif tersebut tidak akan menyurutkan semangat seluruh personel untuk tetap menjalankan tugas di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

"Dalam kondisi apapun kami tetap semangat, siap menjalankan tugas dan fungsi dalam melayani masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban bersama," katanya.

Dari empat personel yang hasilnya dinyatakan reaktif tersebut, kata dia, akan segera ditindaklanjuti dengan tes usap untuk memastikan kondisi kesehatan yang bersangkutan.

"Tes usap dengan mengambil sampel cairan tenggorokan oleh tim kesehatan sudah dilakukan dan sampai saat ini kami masih menunggu hasilnya, semoga semua baik-baik saja," katanya.

Kapolres berpesan kepada seluruh personel Polres Bangka Barat untuk tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Dari hasil temuan tersebut diharapkan seluruh personel dan masyarakat juga tidak perlu khawatir yang berlebihan, namun tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita semua beserta keluarga tercinta dari wabah COVID-19, tetap semangat dan sehat dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020