Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, menggelar bakti sosial dengan menyalurkan sebanyak 10.000 paket sembako dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Senin, mengatakan bantuan paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat yang mengalami masalah ekonomi baik itu karena ekonominya lemah maupun yang terdampak COVID-19.

"Sasaran utama dari pembagian sembako ini kepada kelompok-kelompok masyarakat, seperti panti asuhan, panti jompo, kaum disabilitas, masyarakat yang di PHK, ojek, sopir taksi, termasuk purnawirawan TNI-Polri serta tenaga medis," katanya.

Baca juga: Ciptakan ketertiban masyarakat, Ditlantas Babel rutin razia balap liar

Ia mengatakan, bantuan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Mabes Polri didukung oleh potensi masyarakat yang ada di daerah itu.

"Dalam penyalurannya, kami akan lakukan secara door to door, tidak kita bagikan dalam suatu tempat tertentu, sehingga betul-betul tepat sasaran dan benar-benar diterima masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Kapolda mengatakan, bantuan tersebut tidak hanya diberikan kepada masyarakat yang ada di Pulau Bangka atau Belitung saja, tetapi juga kepada masyarakat yang ada di pulau-pulau terpencil.

"Mudah-mudahan paket sembako ini dapat dibagikan tepat waktu dan tepat sasaran, sehingga semua masyarakat dapat merasakan makna dari HUT Bhayangkara ini," katanya.

Dikatakannya, tujuan utama dari bakti sosial pembagian paket sembako ini tidak lain adalah bentuk kedekatan, partisipasi dan rasa empati Polri kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020