Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Radmida Dawam melantik sebanyak 50 pejabat administrator dan pengawas dalam rangka penyegaran organisasi di lingkungan pemerintah kota itu.

"Pelantikan ini juga dilakukan karena adanya perubahan di beberapa OPD yang baru dan ini akan dilakukan secara bertahap," katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Selain itu kata Dia, di Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang (Setdako) juga mengalami perubahan seperti Kabag Perlengkapan bergabung ke Kabag Umum dan Perlengkapan, sehingga Ini harus disesuaikan seperti struktur yang di bawah.

Menurutnya dalam rotasi dan mutasi kali ini semua harus dituntut kinerjanya karena untuk tahun depan sudah diberlakukan Peraturan Menteri Dalam Negeri bahwa akan ada sistem e-Kinerja.

"Sistem e-Kinerja ini, setiap hari kita harus membuat laporan apa saja yang sudah dikerjakan sesuai dengan tupoksi masing-masing dan selanjutnya akan keluar berupa penilaian, kemudian akan menyesuaikan besaran TPP-nya dan aturan ini dituntut oleh pusat," jelasnya.

Untuk struktur tiga OPD yang baru, kata Dia, belum semuanya terisi dan pengisiannya akan dilakukan secara bertahap.

"Insyallah dalam waktu dekat kembali akan dilakukan lagi pengisian kekosongan di OPD tersebut. Berharap semua yang dilantik dituntut untuk bekerja profesional di manapun OPDnya ," ujar dia.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020