Kepolisian Sektor Merawang, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung memantapkan kesiapan posko "Kampung Tegep Mandiri" di Desa Dwi Makmur, Merawang sebagai upaya edukasi penyadaran disiplin masyarakat pada tataran sektor untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Melalui "Kampung Tegep Mandiri" mengajak masyarakat sadar tentang pentingnya kamtibmas, mengantisipasi kejahatan termasuk peran aktif dalam pencegahan penyebaran virus corona," kata Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan melalui Kapolsek Merawang, Iptu Yudha Prakoso melalui pesan resminya, Minggu.

Dikatakan, "Kampung Tegep Mandiri" mengedepankan pola kerja terpadu mulai dari tingkatan lurah, camat, bhabinkamtibmas, bhabisa dan masyarakat.
   

"Melalui "Kampung Tegep Mandiri" atau kampung tangguh mandiri, membangkitkan semangat gotong royong masyarakat, mulai dari masalah keamanan, ketertiban yang didalamnya juga termasuk mencegah penyebaran COVID-19 sampai persoalan ketahapan pangan," jelasnya.

Dikatakan, posko "Kampung Tegep Mandiri" yang dibentuk di Desa Dwi Makmur, rencananya diisi oleh personel bhabinkamtibmas, bhabisa, Satpol PP, Linmas, ormas dan petugas kesehatan.

Teknis kerja di lapangan kata dia, menghentikan pengguna jalan, menekankan masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah, mengecek suhu tubuh dan jika diketahui ada masyarakat atau pengguna jalan yang suhu tubuhnya di atas normal, disarankan untuk segera ke posko kesehatan di "Kampung Tegep Mandiri".

"Ketersediaan pangan masyarakat juga menjadi perhatian serius karena  masyarakat banyak yang terdampak selama pandemi COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020