Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai menyusun agenda kerja di era normal baru guna menjalankan tugas dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah tersebut.

"Di normal baru kami akan melakukan kegiatan baik kunjungan di luar daerah dan dalam daerah termasuk mengawasi penerapan normal baru per 1 Juli ini," kata Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, selama pandemi virus corona baru atau COVID-19, DPRD Belitung agenda kerja tetap berjalan untuk menyerap aspirasi masyarakat seperti kegiatan kunjungan dan reses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan untuk agenda perjalanan dinas ke luar daerah rencananya akan kembali dijalankan di era normal baru ini dengan tujuan daerah-daerah yang masuk dalam kategori aman dan terkendali penyebaran COVID-19.

"Kita akan jalankan dinas luar ke daerah yang tidak terlalu riskan dan kami tidak akan keluar dari wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap di dalam misalnya di Bangka Tengah atau Bangka Barat dan lain-lain," ujarnya.

Dirinya menyebutkan perjalanan dinas luar daerah akan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan normal baru seperti mengikuti uji cepat virus corona baru atau COVID-19 sebelumnya.

"Tetap dengan protokol kesehatan misalnya rapid test," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020