Jakarta (Antara Babel) - Fraksi Nasdem DPR membantah melarang anggotanya ikut dalam rapat komisi sebelum Undang-Undang Nomor 17/2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) disahkan.

"Kami tidak pernah menginstruksi anggota fraksi kami tidak ikut rapat komisi. Silahkan mereka ikut rapat," kata Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPR Johnny G Plate di Gedung Nusantara III DPR, Selasa.

Terkait rapat beberapa komisi dengan berbagai pihak yang tidak diikuti seluruh anggota Fraksi Nasdem dari komisi terkait, Johnny berdalih tidak mengetahuinya.  
    
"Saya belum melihat absen kehadiran anggota Fraksi Nasdem dalam rapat-rapat komisi," katanya.

Namun dia menegaskan Fraksi Nasdem aktif dalam mengikuti rapat- rapat komisi. Contohnya, dalam rapat Komisi XI DPR dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Senin, seluruh anggota Fraksi Nasdem hadir.

"Coba periksa absen di Komisi XI siapa yang paling lengkap. Nasdem paling lengkap," katanya.

Dia mengemukakan ketidakhadiran beberapa anggota Fraksi Nasdem dalam rapat bukan disebabkan permasalahan antara Koalisi Indonesia Hebat dengan Koalisi Merah Putih. Mereka mungkin berhalangan hadir karena urusan tertentu.

"Kondisi di DPR sudah hampir stabil. Sejauh ini teman-teman di Koalisi Merah Putih masih konsisten," katanya.

Terkait ketidakhadiran anggota DPR lainnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat dalam rapat komisi, Jhonny enggan mengomentarinya.

Pewarta: Oleh: Nikolas Panama

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014