Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan rapid test (tes cepat) terhadap seluruh pelajar dan mahasiswa luar daerah yang akan kembali melanjutkan pendidikan.

"Sekarang rapid test sebagai syarat untuk melakukan perjalanan ke luar daerah, bagi pelajar dan mahasiswa kami fasilitasi digratiskan biaya tes cepat COVID-19," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Senin.

Ibnu Saleh sudah menginstruksikan kepada seluruh pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) untuk menfasilitasi pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu di luar daerah.

"Surat keterangan hasil rapid test ini salah satu syarat bagi mereka untuk kembali melanjutkan pendidikan, kita punya tanggungjawab yang besar terhadap masa depan dan pendidikan mereka," tuturnya.

Ia mengatakan, syarat bagi pelajar dan mahasiswa yang ingin rapid test cukup menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa saja.

"Silahkan para pelajar dan mahasiswa manfaatkan rapid test gratis ini, silahkan mendatangi Puskesmas terdekat dan tunjukkan kartu pelajar," ujarnya.

Sementara Ketua Umum Rayon (Mahasiswa) Bangka Tengah ISBA Yogyakarta, Riski Trinanda mengapresiasi atas kebijakan dan kepedulian pemkab Bangka Tengah yang memberikan rapit test gratis bagi para pelajar dan mahasiswa Bangka Tengah.

"Ini merupakan bukti Pak Ibnu Saleh sangat peduli dunia pendidikan dengan mendengarkan keluh kesah dan aspirasi kami para mahasiswa dan pelajar," ujarnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020