Sungailiat (Antara Babel) - Satlantas Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dihari pertama kegiatan operasi Zebra Menumbing 2014, mengamankan 56 kendaraan bermotor karena melakukan pelanggaran tertib berlalulintas.

"Pada kegiatan operasi Zebra Menumbing 2014, dari kemarin sampai sekarang kami berhasil mengamankan 56 kendaraan bermotor,"  kata dikatakan Kapolres Bangka AKBP. I Bagus Rai Erlyanto melalui Kasat Lantas AKP. Agung Asmara  di Sungailiat, Kamis.

Selain mengamankan kendaraan kata dia, pihaknya juga mengamankan 15 lembar STNK dan tiga buah SIM milik pengguna kendaraan karena dianggap melakukan pelanggaran berlalulintas.

"Pada umumnya pelanggaran oleh pengendaran bermotor yakni tidak mengenakan helm dan juga  kelengkapan dokumen kendaraan lainnya," katanya.

Dia mengatakan, kemungkinan besar jumlah pelanggaran maupun kendaraan yang diamankan akan bertambah mengingat kegiatan operasi Zebra Menumbing 2014 akan berakhir 9 Desember 2014 mendatang.

"Ada kemungkinan jumlah kendaraan yang diamankan akan bertambah karena jadwal kegiatan operasi Zebra Menumbing 2014 baru akan berakhir 9 Desember 2014 mendatang sejak dimulai kemarin (26/11)," katanya.

Menurutnya, kegiatan operasi Zebra merupakan kegiatan rutin Polri yang setiap tahunnya dilakukan dalam rangka meningkatkan pengamanan, ketertiban dan kenyamanan terutama di jalan raya menjelang perayaan Natal dan tahun baru.      
    
"Kegiatan ini menjadi agenda rutin Polri setiap tahunnya, dengan tujuan memberikan kenyamana, keamanan dan ketertiban kepada masyarakat menjelang Natal dan tahun baru," katanya.

Dia menyarankan seluruh pengguna kendaraan, selain diwajibkan memantuhi aturan tertib berlalulintas, juga harus melengkapi dengan kelengkapan dokumen kendaraan.



Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014