Sungailiat (Antara Babel) - Satlantas Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengamankan senjata tajam milik salah satu pengguna kendaraan yang disimpan dalam jok motor pada saat pelaksanaan operasi Zebra Menumbing di kota itu.

"Pada saat kami melakukan operasi Zebra Menumbing 2014, disalah satu tempat dalam Kota Sungailiat, kami berhasil mengamankan senjata tajam jenis pisau yang disimpan dalam jok motor,"  kata Kapolres Bangka AKBP. I Bagus Rai Erlyanto melalui Kasat Lantas AKP. Agung Asmara  di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan, pemilik kendaraan berhasil kabur setelah melihat kedatangan sejumlah personel petugas kepolisian yang berseragam lengkap.

"Pemilik kendaraan jenis Yamaha Mio yang tidak dipasang nomor polisi itu berhasil kabur setelah melihat kami bersama dengan sejumlah personel polisi berseragam lengkap, dan saat diperiksa dalam jok motor terdapat satu bilah pisau," katanya.

Pihaknya menduga, motor itu adalah hasil curian karena selain terdapat senjata tajam juga sengaja tidak dipasang nomor polisi.

"Dugaan sementara , kendaraan ini merupakan hasil curian ,namun kita juga menuggu sampai pemilik kendaraan datang dengan membawa bukti kelengkapan surat  kendaraannya," katanya.

Sedangkan sebilah pisau itu kata dia, diserahkan ke bagian Satreskrim untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut karena dugaan mengarah pada tindakan kriminal.

"Saya imbau seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi tata tertib berlalulintas dengan mentaati aturan hukum yang berlaku, mulai dari dispilin dengan rambu jalan, memakai helm standar sampai dengan melengkapi dokumen kendaraan yakni STNK dan SIM," katanya.

Kegiatan operasi Zebra Menumbing 2014, secara serentak dilaksankan diseluruh polres dibawah komando Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Kegiatan rutin tahunan ini bertujuan menciptakan suasana aman, tertib dan aman berlalulintas menjelang perayaan Natal dan tahun baru," ujarnya.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014