Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrotal) bagi anggota polisi yang beragama Islam guna menguatkan keimanan anggota polisi.

Kegiatan yang dipusatkan di mushola Polres Bangka, sesuai apel pagi, harap Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan di Sungailiat, Senin, agar anggota Polres Bangka dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

"Semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” ujarnya.

Kegiatan binrohtal dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka, yang diikuti seluruh anggota polres yang beragama Islam.


Kapolres mengajak, personel polisi dalam menjalankan tugasnya untuk tetap menanamkan kesadaran bahwa pengabdian bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas.

Dalam kesempatan kali ini sebagai penceramah Dr. Windra memulai dengan membaca sholawat Nariyah serta Tausyah yang bertemakan "Kesehatan dan Kebersihan Dalam Beribadah".

Sementara 

Kabag Sumda AKP Elpiadi, SH menambahkan, bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota polri khususnya Polres Bangka agar menjadi lebih baik,.

"Melalui kegiatan ini pula diharapkan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020