Sebanyak 389 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Bangka Selatan tak lama lagi akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada penerimaan CPNSD Bangka Selatan 2019.

Kabid Pengadaan Mutas dan Promosi Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah Basel, Putra Syahbanadi Toboali, Rabu mengatakan 389 peserta CPNSD akan mengikuti SKB yang direncanakan dilaksanakan antara bulan Agustus, September atau Oktober mendatang.

"Untuk tanggal pasti kami belum tahu, namun jika baca dari keterangan pers Menteri Pemberdayaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) rencana pelaksanaan SKB CPNS antara Agustus, September atau Oktober," kata dia.

Ia menyebutkan untuk semua jadwal ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), jadi BKPSDMD Basel masih menunggu keputusan pihak Panselnas.

Sementara itu, ujar dia ditengah pandemi Covid-19 ini pihaknya juga akan mengikuti arahan Panselnas untuk menyiapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan SKB.

"Kami akan mengikuti arahan dari Panselnas untuk menyiapkan protokol kesehatan seperti, penyemprotan gedung dengan disinfektan,  Menyediakan hand sanitizer , Mengadakan pemeriksaan suhu tubuh kepada peserta sebelum masuk lokasi tes SKB Dan Tetap mengkondisikan untuk jaga jarak saat tes," jelasnya.

Untuk persiapan protokol kesehatan, lanjut dia saat ini pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Basel.

"Untuk persiapan penerapan protokol kesehatan itu sedang kami siapkan, tapi belum 100 persen dan kami juga bekerjasama dengan dinas kesehatan Basel," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020