PT Timah Tbk terus mendukung munculnya wirausaha baru di masing - masing wilayah operasional perusahaan. Saat ini, PT Timah melalui Tinskubator sedang mendukung pertumbuhan startup baru yang mampu menghasilkan produk berbasis kearifan lokal untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. 

Tinskubator merupakan upaya PT Timah yang berkolaborasi dengan para penggiat ekosistem digital Indonesia. Melalui program ini diharapkan akan memunculkan banyak inovasi produk baru bagi pelaku usaha UMKM, serta meningkatkan pemanfaatan teknologi dengan semangat kearifan lokal. 

Saat ini, PT Timah Tbk membuka kesempatan bagi masyarakat Bangka Belitung, Riau dan Kepulauan Riau yang memiliki ide untuk mengembangkan inovasi produk yang memanfaatkan teknologi untuk bergabung dengan Tinskubator. 

Masyarakat yang ingin mengajukan inovasi di bidang energy terbarukan, pertambangan, pengelolaan limbah, kehutanan dan pertanian, pendidikan, kelautan dan inovasi lainnya yang berbasis kearifan lokal dapat mendaftarkan diri melalui program ini baik secara individu maupun berkelompok. 

"Tujuan utama Kita adalah untuk mengidentifikasi dan menemukan startup dengan potensi Lokal serta pertumbuhan tinggi , semangat kewirausahaan, dan menghubungkan mereka dengan investor," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan. 

Anggi mengatakan, pendaftaran Tinskubator akan berlangsung hingga 31 Juli 2020 nanti, para peserta terpilih nantinya akan mendapatkan pelatihan dan pendidikan secara intensif sampai dengan enam bulan. 

"Tinskubator siap menjadi tempat dalam memulai dari validasi ide, manajemen sumber daya manusia, proyeksi keuangan, Prototype Produk hingga ke Produksi dan pada Goals akan di terima pasar dan berdampak secara sosial ekonomi bagi masyarakat," katanya. 

Lebih lanjut, Anggi menyampaikan PT Timah berkomitmen untuk mendukung kemunculan startup baru dan mendorong UMKM Bangka Belitung untuk bisa menjadi startup dengan menghasilkan produk yang berbasis kearifan lokal. 

"PT Timah berkomitmen untuk pengembangan sumber daya manusia, hal ini sejalan dengan RIPPPM kita. Melalui formulasi program-program seperti Tinskubator ini kita memberdayakan masyarakat termasuk UMKM untuk terus berkembang," katanya. 

Bagi anda yang memiliki inovasi dalam berbagai bidang, saatnya ini kesempatan untuk bergabung dan mengasah kemampuan melalui Tinskubator. 

Tinskubator ini merupakan tindaklanjut dari webinar membangun mindset baru UMKM Era Adaptasi Kebiasaan baru.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020