Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pasar murah di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, guna menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

Kepala Seksi Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Disperindag Provinsi Kepulauan Babel Wisniarti di Sungailiat, Kamis, mengatakan pasar murah dilaksanakan hanya satu hari dengan melibatkan pihak distributor sembako.

"Harga jual eceran tentu relatif lebih murah dibandingkan dengan harga kebutuhan jenis yang sama di pasar tradisional," jelasnya.

Sejumlah produk yang dijual di pasar murah meliputi beras, minyak goreng, terigu, gula, bawang merah, bawang putih, kentang, garam dan sejumlah kebutuhan masyarakat lainnya.

"Kami berharap melalui pasar murah ini, dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat yang tinggal beberapa hari lagi dilaksanakan perayaan Idul Adha," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka M. Dalyan Amri mengatakan dalam pelaksanaan pasar murah kali ini, pihaknya hanya berwenang memfasilitasi karena kegiatannya semuanya dari Disperindag Provinsi Babel.

"Kami mendukung penuh kegiatan pasar murah karena dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok menjelang perayaan Idul Adha 1441 Hijriah atau bersamaan di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020