Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinag, Radmida Dawam mengatakan hingga hari ini pendaftar seleksi terbuka enam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau kepala dinas pada enam organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota itu sudah mencapai 21 orang.

"Sejak dibuka pada 14 Juli kemarin, sampai saat ini sudah 21 orang yang mendaftar, baik dari lingkungan pemkot maupun dari luar daerah. Bahkan sekarang yang menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) juga ada yang mendaftar," katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, dari enam OPD yang saat ini sedang membutuhkan pemimpin masih ada satu OPD yang sepi peminat, yaitu Dinas Pariwisata.

Setelah seleksi administrasi selesai, pihaknya akan melanjutkan dengan tahapan penulisan makalah pada 27 hingga 30 Juli, dilanjutkan dengan Assesment pada 3 sampai 7 Agustus yang dibantu oleh Diklat Provinsi, kemudian Wawancara pada 10 sampai 12 Agustus.

"Setelah tahapan wawancara, kami akan melakukan peninjauan rekam jejak pada 13 hingga 14 Agustus, kemudian akan mengerucut menjadi tiga besar calon terbaik dan kami serahkan kepada wali kota untuk memilih," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini pemkot sedang mencari kandidat yang terbaik yang mau bekerja keras membantu wali kota untuk mencapai visi misinya, serta loyal terhadap waktu dan tenaga untuk membangun kota Beribu Senyuman ini.

"Saya tegaskan tidak ada titipan-titipan kandidat apapun. Kita memilih yang memiliki integritas dan siap membantu Wali Kota Pangkalpinang," katanya.

Enam jabatan yang dilelang tersebut, yaitu Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas PTSP dan Ketenagakerjaan, Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Dukcapil.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020