Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar operasi pasar murah di lapangan bola SMA Negeri 2 Kota Pangkalpinang.

"Operasi pasar ini untuk membantu masyarakat Pangkalpinang, khususnya masyarakat di sekitar Kelurahan Bacang untuk menghadapi Hari Raya Idul Adha," kata Kepala Bidang (Kabid) Konsumen Disperindag Provisi Babel, Fadjri Jagahitam, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, operasi pasar murah yang melibatkan enam distributor sembako dilakukan untuk menghadapi Hari Raya Idul Adha dan meringankan beban masyarakat akibat dampak dari virus corona.

Disperindag Provinsi Kepulauan Babel telah mempersiapkan program pasar murah yang dilaksanakan pada hari-hari besar, yaitu untuk meringankan masyarakat dalam membeli sembako dengan harga yang relatif murah.

"Tentunya Pemprov Babel, dalam hal ini gubernur ingin sekali membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga sembako yang murah, untuk itulah pemprov bekerja sama dengan distributor," ujarnya.

"Harga yang ditawarkan sangat murah karena melibatkan langsung beberapa distributor yang ada di Pangkalpinang. Distributor ini harganya tidak mungkin lebih mahal dari toko, dan itu sangat menguntungkan masyarakat, terlebih akan menghadapi lebaran Idul Adha," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun di sejumlah kabupaten kota di Babel dengan melibatkan pemda serta distributor tiap daerah. 

"Dengan melibatkan enam distributor, salah satunya distibutor bumbu dapur Haji Awi. Provinsi sebagai fasilitator, kerjasama dengan kota, yang menentukan wilayah operasi pasar kota dan kegiatan ini sudah berlangsung di beberapa wilayah misalnya di daerah Mentok, Toboali, Sungailiat, dan Pangkalpinang dan besok tanggal 28 Juli di Beltim," ujarnya.

Dalam operasi pasar murah, Disperindag Provinsi Babel juga memperhatikan protokol kesehatan yaitu jaga jarak dan membagikan masker untuk pengunjung pasar murah.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020