PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung kembali menyerahkan beasiswa pendidikan untuk ahli waris korban kecelakaan lalulintas yang terjadi di jalan tengah Manggar-Tanjungpandan, tepatnya di dekat Poskesdes Desa Renggiang Kecamatan Simpang Renggiang Kabupaten Belitung Timur pada 10 Mei lalu, atas nama Aper.

"Pemberian bantuan beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk ananda Alin Purnama sekaligus bukti nyata BUMN Untuk Indonesia," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, pendidikan menjadi kunci utama pembangunan bangsa. Dalam rangka mewujudkan  mimpi anak Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang layak, PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada anak dari ahli waris korban kecelakaan lalulintas.

"Ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Jasa Raharja di bidang pendidikan untuk anak yang merupakan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Kecelakaan tersebut merupakan lakajol antara dua kendaraan yang menewaskan almarhum Aper yang meninggal di lokasi kejadian bersama lima orang korban meninggal lainnya dan tiga orang korban luka berat yang langsung dilarikan ke RSUD Kabupaten Belitung Timur untuk menjalani perawatan. 

Korban meninggalkan anak yang bernama Alin Purnama (11 tahun) yang saat ini bersekolah di SD Negeri 5 Toboali. Ananda Alin Purnama saat ini hanya tinggal bersama mantan istri korban di Jalan Damai RT 001/02 Desa Tanjung Ketapang Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Tunut yang merupakan ibu dari ananda Alin Purnama turut menyampaikan terima kasih kepada Jasa Raharja atas beasiswa yang diberikan karena bertepatan dengan anaknya yang akan memasuki tahun ajaran baru.

"Saya sangat berterima kasih kepada Jasa Raharja yang telah peduli pada Pendidikan Alin dan bantuan yang diberikan akan saya gunakan untuk membeli seragam dan buku-buku Alin yang akan memasuki tahun ajaran baru di kelas 5 di SD Negeri 5 Toboali,” ucapnya kepada petugas Jasa Raharja.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020