Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan inovasi sesuai dengan bidang kerja di masing-masing instansi.

"Saya mendorong semua OPD untuk berkreasi melakukan inovasi , guna meningkatkan kinerja penyelengaraan pemerintah daerah," kata Iskandar di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan, inovasi yang dikembangkan tersebut hendaknya diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Kami mendukung penuh program pemerintah daerah yang dijalankan di masing-masing OPD, dalam rangka peningkatan pelayanan dan mensejahterakan masyarakat," jelasnya.

Iskandar memberikan apresiasi atas keberhasilan pemerintah daerah meraih nomiasi dalam Top 45 melalui ajang inovasi "Abang Timah untuk Bu Disa", dimana inovasi ini mengembangkan pemanfaatan lahan bekas tambang biji timah untuk dikelola menjadi area persawahan.

"Mengembangkan inovasi dibutuhkan untuk menciptakan daya saing daerah sesuai dengan kemampuan yang disesuaikan sumber daya alam setempat," katanya.

Dia optimis, pembangunan Kabupaten Bangka akan terus mengalami peningkatan melalui pengembangan sumber daya manusia dan alamnya, terutama diberbagai sektor unggulan.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020