Wakil Bupati Bangka Syahbudin mendorong seluruh pengurus koperasi di daerah itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sehingga secara optimal mampu mengelola usaha perekonomian melalui perkoperasian.

"Saya mendorong pengurus koperasi dapat meningkatkan kualitas manajemen dengan cara aktif mengikuti berbagai pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah atau pihak lain," katanya di Sungailiat, Selasa (11/8).

Ia menilai dengan kualitas SDM yang dimiliki pengurus koperasi, tentu akan berdampak positif terhadap kemampuan pengembangan usaha yang dikelola oleh lembaga koperasi dengan baik dan sehat.

"Peran koperasi sangat dibutuhkan masyarakat atau anggotanya untuk membantu peningkatan perekonomian," jelasnya.

Pemerintah mendorong koperasi-koperasi sektor pangan untuk masuk dalam skala bisnis agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Pengurus koperasi juga hendaknya mampu membuat terobosan usaha terutama pada sektor produksi yang terdapat di wilayahnya masing-masing," kata dia.

Dia mengatakan koperasi bisa menjadi solusi bagi persoalan ekonomi sehingga harus didorong agar tumbuh untuk mengelola produk-produk unggulan daerah.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020