Sebanyak sembilan sekolah di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah menerapkan pembelajaran tatap muka.

"Sejak Senin (10/8) sudah diberlakukan pembelajaran tatap muka, tahap ujj coba ini kami baru memberlakukan untuk sembilan lembaga pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur Amrizal di Manggar, Rabu.

Ia menjelaskan, sembilan lembaga pendidikan tingkat SMP itu memang sudah dipersiapkan sebelumnya untuk penerapan pembelajaran tatap muka dengan standar COVID-19.

"Kami sudah melaksanakan berbagai persiapan sebelum pelaksanaan belajar tatap muka dan sekarang sekolah yang sudah dimulai itu ada sembilan SMP dijadikan model penerapan pembelajaran dengan protokol kesehatan,” kata Amrizal.

Baca juga: Dinas Pendidikan Belitung Timur mulai uji coba pembelajaran tatap muka

Baca juga: Dinas Pendidikan Bangka Tengah akan berlakukan pembelajaran tatap muka

Ia mengatakan, ada berbagai aturan baru dalam mekanisme pelaksanaannya, di antaranya kapasitas siswa maksimal 50 persen dari jumlah normal, mengatur jaga jarak dan jadwal pembelajaran dari pukul 07.00 sampai 11.00 WIB.

"Dalam proses tersebut kami akan melakukan evaluasi sejauh mana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Ia mengatakan, evaluasi terus dilakukan secara berjalan dan jika sembilan sekolah itu tergolong berhasil maka diberlakukan secara masif akan diberlakukan untuk seluruh lembaga pendidikan.

"Sejak diberlakukan pembelajaran tatap muka, kami melihat sembilan sekolah itu sudah menerapkan protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Baca juga: KPU Belitung Timur sosialisasikan tahapan pencalonan Pilkada 2020

Baca juga: Bupati Belitung minta masyarakat hentikan aktivitas saat detik proklamasi

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020