Pangkalpinang (Antara Babel) - Kecelakaan jatuh dari tangga di Pusat Perbelanjaan Ramayana Pangkalpinang pada Rabu, menyebabkan seorang pemuda bernama Hengki Suryadi (18), warga Kecamatan Girimaya, tewas setelah sempat dirawat di rumah sakit Bakti Timah sekitar dua jam.

"Berdasarkan dari rekaman CCTV, kecelakaan itu terjadi ketika korban menuruni tangga dari lantai dua dengan cara duduk di atas pengaman samping tangga dengan cara merosot ke bawah sehingga menyebabkan korban terjatuh," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni melalui Kabag Ops Kompol raspandi.

Ia mengatakan, kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal terjadi sekitar pukul 18.09 WIB tadi sore. Korban sebelumnya diketahui sedang berbelanja di lantai dua pusat perbelanjaan tersebut.

"Saat kejadian memang pusat perbelanjaan tersebut tidak terlalu ramai pengunjung dan saat menuruni tangga tidak ada orang lain, sehingga membuat korban nekat duduk di tiang pengaman tangga tersebut," ungkapnya.

Dikatakannya, setelah kejadian, korban langsung diantar oleh pihak manajemen Ramayana menuju Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang untuk menjalani perawatan secara intesif.

"Setelah korban terjatuh, korban sempat diantar ke rumah sakit, namun karena luka yang dialami korban cukup parah, sekitar pukul 20.05 WIB korban meninggal dunia," ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil visum  dokter Arief Firmansyah, korban mengalami luka pada bagian hidung mengeluarkan darah, telinga kiri mengeluarkan darah dan cairan serta luka di bagian kiri kepala korban.

"Kasus kecelakaan ini masih ditangani Polres Pangkalpinang. Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan anggota kami," katanya.

Pewarta: Oleh: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014