Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengukuhkan dan melantik sebanyak 35 pelajar menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2020 , di rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Sabtu malam.

35 pelajar tersebut akan menjalankan tugas sebagai Paskibra, pada upacara Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020, di halaman kantor Walikota Pangkalpinang. 

"Putra putri Paskibra ini harus mampu menunjukkan keteladan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki  jiwa nasionalisme yang tinggi," katanya.

Ia berharap para Paskibra ini menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa dan menjadi pioner yang mampu mempererat kesatuan dan persatuan bangsa. 

Selain itu, Paskibra ini mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda, serta mampu memahami bahwa perbedaan dalam kehidupan begitu indah jika saling menghargai. 

"Para Paskibra diharapkan gar mampu memberikan pengaruh positif di lingkungan tempat tinggal," katanya. 

Selain itu, Molen juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua anggota Paskibra yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anaknya.

"Sehingga mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pasa puncak peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2020," ujarnya. 

Dikatakannya, semoga para anggota Paskibraka dapat menjadi panutan bagi siswa siswi yang lain. 

"Dengan rasa bangga dan disertai doa saya ucapkan selamat bertugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih, pada upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2020 di Kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020