Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fezze Uktolseja menilai pihak sekolah sudah siap memberlakukan pembelajaram tatap muka.

"Kami sudah tinjau sejumlah sekolah, pada prinsipnya mereka sudah siap pembelajaran tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19," katanya di Manggar, Minggu.

Hal itu dikemukakannya menyikapi mulai dilakukan uji coba pembelajaran tatap muka untuk sembilan lembaga pendidikan tingkat SLTP di Belitung Timur, setelah beberapa bulan harus menerapkan pembelajaran sistem dalam jaringan (daring) karena negeri sedang dilanda pandemi virus corona.

"Kami mendukung pemberlakuan pembelajaram tatap muka, apalagi Belitung Timur sudah kembali ke zona hijau penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah tidak bisa lagi menunda-nunda dan terus belajar sistem daring karena pandemi virus corona tidak bisa dipastikan kapan akan berakhir.

"Kalau harus menunggu virus musnah, kita tidak tahu itu sampai kapan maka harus ada kebijakan baru yang bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada," ujarnya.

Ia mengatakan, pemberlakuan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan secara menyeluruh sepanjang pihak sekolah sudah mematuhi protokol kesehatan.

"Kami melihat itu sudah dilakukan, di antaranya mengatur jam belajar, jumlah siswa dalam satu ruangan dan instrumen lain yang sesuai dengan situasi adaptasi penormalan baru," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020