Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan membuka peluang bagi investor untuk mengembangkan usahanya di daerah guna mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.

"Saya memberikan peluang penawaran bagi investor untuk menanamkan modal usahanya di Kabupaten Bangka guna mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi," katanya di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, wilayah Kabupaten Bangka memiliki potensi sumberdaya alam yang cukup banyak, baik sektor pertanian, perkebunan maupun sektor lainnya bahkan sektor kepariwisataan yang memberikan peluang cukup besar untuk dikembangkan.

"Potensi sumberdaya alam tersebut hampir merata terdapat di wilayah kecamatan, dan masih perlu dilakukan pengembangannya," jelasnya.

Menurutnya, kepariwisataan di Kabupaten Bangka menjadi sektor unggulan yang mampu menjadi destinasi wisatawan baik dalam dan luar negeri.

Mengusung misi dan visi "Bangka Setara" kata bupati, dengan berbagai program startegis promasyarakat, Kabupaten Bangka akan mampu setara dengan daerah lainnya yang terlebih dahulu berkembang baik ditingkat provinsi maupun daerah lain di Indonesia.

"Peran keterlibatan swasta menanamkan modalnya dengan pengelolaan pontensi kekayaan alam di Kabupaten Bangka, akan membantu percepatan perekonomian masyarakat," jelas bupati.

Selain potensi wisata, kata bupati, area lahan bekas tambang masih terdapat ratusan hektar yang belum semua digarap, area tersebut memberikan peluang usaha yang potensial baik untuk pertanian ataupun perkebunan.

"Iklim kondusif di Kabupaten Bangka, memberikan kenyamanan bagi pelaku usaha untuk menanamkan modalnya," kata bupati.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020