Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memasangkan kadernya Heri Erpian dengan Ibnu Saleh, untuk diusung dalam pertarungan politik Pilkada 2020.

"Kami sudah jatuhkan pilihan kepada kader sendiri yaitu Heri Erpian untuk berpasangan dengan Ibnu Saleh," kata Ketua DPD Golkar Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, Heri Erpian akan dipasangkan pada posisi kandidat wakil bupati mendampingi Ibnu Saleh yang saat ini menjabat Bupati Bangka Tengah.

"Namun demikian, secara resmi belum ada SK, tetapi sudah bisa dipastikan karena sudah ada pembicaraan berjenjang di tingkat internal Golkar," ujarnya.

Ia mengatakan, Ibnu Saleh yang saat ini juga sebagai Ketua DPD NasDem Bangka Tengah juga pernah mendaftar di Golkar Bangka Tengah.

"Nama Ibnu Saleh juga sudah dikirim ke DPP Golkar, itu artinya sudah hampir final pasangan Ibnu Saleh-Heri Erpian," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat sudah ada kepastian terkait Heri Erpian yang merupakan kader terbaik Golkar untuk mendampingi Ibnu Saleh maju dalam Pilkada 9 Desember 2020.

"Sekarang Ketua DPD I Golkar Babel, Bambang Patijaya sudah berkomunikasi dan berkonsultasi dengan DPP Golkar, terkait pemasangan Heri Erpian dengan Ibnu Saleh," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020