Koba (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, mendapatkan kategori terbaik dalam menampilkan iklan pelayanan masyarakat.

"Kami berhasil meraih juara dalam lomba layanan iklan kreatif yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Bangka Belitung," kata Ketua KPU Bangka Tengah Suryansyah di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, KPU Bangka Tengah berhasil mengungguli lima kabupaten dan kota lainnya di Bangka Belitung dan dalam waktu dekat akan mengikuti lomba yang sama tingkat nasional.

"Selain berhasil meraih juara iklan kreatif, kami keluar sebagai juara umum karena juga mampu menyabet juara untuk kategori daftar pemilih berkualitas," ujarnya.

Ia menjelaskan, KPU Provinsi Bangka Belitung menetapkan delapan kategori yang dilombakan dan pihaknya mengikuti dua kategori.

"Kami berhasil meraih juara untuk dua kategori tersebut dan berhak mengikuti lomba yang sama di tingkat nasional," ujarnya.

Ia menjelaskan, tim penilai yaitu dari kalangan akademisi, birokrat dan komisioner KPU Bangka Belitung.

"Karena berhasil meraih juara umum tingkat provinsi, maka sekarang ini KPU Bangka Tengah  menjadi objek penilaian lomba yang sama tingkat nasional, tim penilaipun dari kalangan yang sama," ujarnya.

Ia menjelaskqn, pada Rabu (17/12) akan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta yang diikut seluruh Komisioner KPU kabupaten dan kota  dan se- Indonesia.

"Dalam Rakornas tersebut pihak panitia akan umumkan juara lomba sebanyak delapan katagori tingkat nasional, rencananya Presiden RI Joko Widodo akan hadir," ujarnya.

Pewarta: Oleh: Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014