Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yusmiati Mulkan menyalurkan empat buah kursi roda untuk warga yang sakit di Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu.

"Bantuan sosial kursi roda yang disalurkan kepada warga tersebut merupakan kepedulian pemerintah daerah melalui program 'Seribu Berkah' yang merupakan penggalangan dana dari aparatur sipil negara (ASN) sebesar Rp1.000 per hari," kata Yusmiati Mulkan di Sungailiat, Senin.

Bantuan sosial empat kursi roda tersebut diperuntukkan kepada Idris (77) karena menderita lumpuh, Sopianto Desa Gunung Muda yang menderita stroke berat.

Kemudian Syahrullah (66) dan Suherman (25) yang keduanya menderita sakit lumpuh. Keempat warga yang menerima bantuan kursi roda itu juga mendapatkan bantuan sejumlah uang tambahan pengobatan sebesar Rp500 ribu.

Selain menyalurkan bantuan kursi roda kata dia, bantuan sosial berupa uang tunai juga diberikan kepada dua pasien yang masih menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit.

Kedua pasien itu mendapat bantuan masing-masing Rp2 juta yakni Frash Zilfaras (6) dari Desa Dalil Kecamatan Bakam karena menderita Anemia dan Naira, usia tiga bulan asal Desa Air Ruay yang menderita Abses submandibula atau terjadinya infeksi pada gigi.

"Bantuan sosial melalui program Seribu Berkah sangat dibutuhkan bagi warga kurang mampu, bantuan disalurkan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dana tersedia," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020