Organisasi PKK Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan ratusan lembar masker gratis bagi warga di Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemal dan Desa Batu Rusa Kecamatan Merawang.

"Pembagian ratusan makser gratis yang dilakukan secara simbolis dalam rangka mencegah penyebaran wabah COVID-19 sebagaimana yang canangkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Gerakan Setengah Miliar Masker," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan di Sungailiat, Kamis.

Dikatakan, pembagian masker gratis juga dilakukan serentak di seluruh atau di 62 desa di Kabupaten Bangka yang tersebar di delapan kecamatan.

"Gerakan Setengah Miliar Masker dengan pembagian masker untuk mewujudkan desa aman COVID-19, sejak awal pandemi virus ini sudah digerakan oleh Bupati Bangka Mulkan baik secara pribadi maupun seluruh dinas," jelasnya.

Dia berharap, melalui Gerakan Setengah Miliar Masker masyarakat desa di Kabupaten Bangka dapat menyadari pentingnya manfaat masker dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Saya minta masyarakat menjaga kesehatan dengan dispilin menerapkan protokol kesehatan serta tetap menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Masker yang dibagikan secara gratis bagi masyarakat desa, berasal dari bantuan pemerintah pusat melalui kementerian terkait serta sumbangan sosial perusahaan "CSR" dari Bank SumselBabel.

"PKK terlibat dalam Gerakan Setengah Miliar Masker berdasarkan surat Kemendes PDTT,  nomor S.2294/HM.01.03/VII/2020, dimana bertugas membagikan masker dari rumah ke rumah warga," jelasnya.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020