Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, MZ Hendra Caya melaksanakan gowes atau bersepeda bersama guna menjalin kekompakan antar sesama Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu.

"Gowes ini untuk silaturahmi dan memupuk kekompakan sesama pegawai di lingkungan Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung," katanya di Tanjung Pandan, Jumat pagi.

Menurut dia, selain untuk menjalin kekompakkan antar sesama ASN kegiatan bersepeda tersebut juga dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ditengah situasi pandemi virus corona baru atau COVID-19.

"Jadi gowes ini rutin dilakukan setiap Jumat pagi tentunya dilakukan tanpa mengganggu pekerjaan rutin para pegawai," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, para peserta gowes yang terdiri dari Staf Ahli Bidang Administrasi dan Keuangan, Warsito, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Belitung, Syamsudin serta pegawai dilingkungan Sekreariat Daerah Kabupaten Belitung menyusuri rute jalanan seputar Tanjung Pandan sepanjang 14,4 kilometer.

Dijelaskannya, dengan kegiatan bersepeda tersebut juga dapat melihat langsung pelaksanaan pembangunan yang sedang dilaksanakan.

"Dan berinteraksi dengan masyarakat sambil menyerap aspirasi mereka," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020