Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan, tercatat sebanyak 69 pasien COVID-19 di daerah itu dinyatakan sembuh.

"Sampai dengan Sabtu (29/8), total pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka yang sudah sembuh sebanyak 69 pasien dari total 71 pasien," katanya di Sungailiat, Sabtu.

Dia mengatakan, masih terdapat dua pasien inisial Mm (53) dan Ah (47), yang masih menjalani perawatan kesehatan di balai diklat provinsi dan di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat.

"Mm dan Ah merupakan karyawan atau aparatur sipil negara (ASN) di lembaga penyiaran Sungailiat, Mm dirawat di gedung diklat provinsi sedangkan Ah dirawat di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat," jelasnya.

Dia berharap, kedua pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut segera sembuh dan wilayah itu kembali ke zona hijau. Dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka, terdapat dua kecamatan yang sampai sekarang tidak ada warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Bakam dan Kecamatan Riau Silip yang sampai sekarang tidak diketemukan kasus positif COVID-19," ujarnya.

Boy Yandra mengatakan, dengan tersisanya dua orang pasien COVID-19, angka kesembuhan pasien terkonfirmasi mencapai 97.1 persen dari total pasien sembuh.

"Saya menekankan seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19, agar Kabupaten Bangka tetap aman dari wabah COVID-19," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020