Juru bicara gugus tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan terjadi penambahan dua orang aparatur sipil negara (ASN) di lembaga penyiaran publik Sungailiat terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dua ASN yang terkonfirmasi positif COVID-19 di lembaga penyiaran tersebut masing-masing inisial Lg (53) dan inisial I (55)," kata Boy Yandra di Sungailiat, Minggu.

Dengan bertambahnya dua ASN yang terkonfirmasi positif COVID-19, total ASN yang positif COVID-19 di lembaga itu empat orang,  dua orang yakni inisial Mm (53) dan Ah (47) sudah terlebih dahulu menjalani perawatan kesehatan.

"Ke empatnya sudah menjalani perawatan kesehatan baik di balai diklat provinsi di Kota Pangkalpinang maupun di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat," jelasnya.

Boy Yandra mengatakan, ke empat ASN yang terkonfirmasi positif COVID-19 setelah keluar hasil swab merupakan klaster perkantoran.

Terdata sampai dengan Minggu (30/8) jumlah pasien positif di Kabupaten Bangka mencapai total 73 pasien dengan 69 pasien sudah dinyatakan sembuh atau tersisa empat pasien yang masih menjalani perawatan kesehatan.

"Saya imbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai dari rutin memakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," kata Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020