Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meninjau kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di SMKN 1 Tanjung Pandan, Belitung guna memastikan KBM di sekolah itu sesuai protokol kesehatan COVID-19.

“Selamat belajar, sukses selalu, salam buat orang tua di rumah,” kata Erzaldi Rosman Djohan saat melihat langsung KBM tatap muka di SMKN 1 Tanjung Pandan, Rabu.

Ia mengatakan kunjungan kali ini untuk melihat langsung aktivitas kelas, apakah sudah berjalan sesuai prosedur protokol kesehatan. Selain itu, mengevaluasi pelaksanaan KBM di SMKN 1 Tanjung Pandan yang telah berjalan satu minggu terakhir.

"Alhamdulillah, KBM di sekolah ini sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan diharapkan untuk lebih ditingkatkan lagi untuk mencegah penyebaran virus corona di sekolah ini," katanya.

Menurut dia, sejak jenjang SMA/SMK siswa-siswi sudah harus menentukan sebuah cita-cita agar tidak kesulitan diarahkan usai pendidikan sekolah. Jika siswa sudah memiliki alasan tepat atas sebuah profesi sebagai cita-cita, maka akan lebih bersemangat dalam meraihnya.

“Coba dari membaca biografi tokoh idola, kalian, kemudian kalian akan mendapat banyak referensi dan membuka wawasan atas sebuah profesi yang dikejar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepulauan Babel sempat berdialog dengan para siswa dan mengapresiasi para siswa yang telah melakukan praktik kewirausahaan sejak di bangku sekolah.

Sri Regina, siswa kelas 10 Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 1 SMK Negeri 1 Tanjung Pandan yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha, mengaku sudah memulai usahanya melalui bisnis daring.

“Saya berjualan baju dengan cara mem-'posting' foto-foto produk yang saya jual di status Whatsapp atau grup Whatsapp saya,” katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020