Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mendorong Unit Pelayanan Terpadu Samsat di Kabupaten Bangka Barat dapat meningkatkan pendapatan sektor pajak sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan pelayanan prima.

"Warga pemilik kendaraan di Bangka Barat yang selama ini harus pergi ke Sungailiat, Kabupaten Bangka hanya untuk menyelesaikan masalah perpajakan kendaraan, kehadiran UPT Samsat di Bangka Barat akan sangat membantu," kata Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat meresmikan peningkatan pelayanan UPT Samsat Bangka Barat di Mentok, Senin.

Menurut dia, peningkatan pelayanan UPT Samsat tersebut saat ini dinilai penting dan sesuai kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat yang jumlah kendaraannya setiap tahun terus meningkat.

Dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan di kantor tersebut, pendapatan dari sektor pajak, terutama dari sektor pajak kendaraan bermotor juga akan meningkat.

"Saya berharap pelayanan ini tidak sampai di sini saja, tidak hanya sampai pada STNK saja mungkin nanti bergerak ke yang lain, mutasi kendaraan dan sebagainya juga pergerakannya ditingkatkan tidak hanya dilayani di dalam kantor itu saja," katanya.

Kapolda menyebutkan di Belitung pelayanan pajak kendaraan juga mulai dilakukan di beberapa pusat keramaian dan fasilitas umum dengan membuka gerai tempat bayar pajak.

"Berbagai upaya harus dilakukan untuk memudahkan masyarakat bayar pajak karena negara kita masih sangat membutuhkan pajak dari masyarakat," katanya.

Ia berharap Samsat Kabupaten Bangka Barat dapat terus mengembangkan diri dan orientasi dalam memberikan kemudahan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kegiatan peresmian peningkatan pelayanan UPT Samsat Kabupaten bangka Barat dihadiri sejumlah pejabat, antara lain Gubernur Babel, Ketua DPRD Babel, Kapolres Bangka Barat ,Dirlantas Polda, Sekda Bangka Barat, Kajari Bangka Barat, Dandim 0431 dan sejumlah pejabat pemda setempat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020