Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Radmida Dawam mengatakan proses lelang jabatan kepala lima organisasi perangkat daerah (OPD) sudah sampai pada tahap ujian rekam jejak peserta.

"Untuk seleksi lima kepala OPD ini, kemarin sudah dilaksanakan ujian rekam jejak peserta. Semuanya sudah dinilai dan akan diseleksi kembali," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama ini untuk mengisi lima kepala OPD yaitu Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas PTSP dan Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Kelima dinas ini kepala OPD nya masih kosong dan sekarang masih dijabat oleh pelaksana tugas. Ujian seleksi ini kita lakukan untuk mendapatkan pejabat yang bisa memimpin OPD yang kosong" katanya.

Dikatakannya, nama peserta ujian rekam jejak yang sudah lulus, akan diberikan diserahkan dan akan diseleksi kembali oleh wali kota.

Ia berharap peserta yang terpilih nanti merupakan orang yang benar-benar mau bekerja keras dalam mencapai visi misi wali kota untuk pembangunan Kota Pangkalpinang yang dapat mensejahterakan masyarakat.

"Kita tinggal menunggu hasil seleksi dari Wali Kota Pangkalpinang, siapa yang terpilih menjabat kepala lima OPD tersebut. Semoga pejabat yang terpilih adalah pejabat yang mau bekerja keras untuk pemkot yang sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020