Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin meminta seluruh kepala desa di daerahnya memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Saya minta seluruh kepala desa, aktif memaksimalkan pencegahan COVID-19 dengan mengajak warga desanya disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Syahbudin di Sungailiat, Selasa, saat membuka lokakarya bagi pemerintah desa dan BPD.

Syahbudin mengatakan pencegahan penularan virus corona harus dilakukan bersama-sama dari mulai pemerintah desa sampai dengan pemerintah kabupaten atau kota dan provinsi.

"Akibat pandemi COVID-19 yang terjadi selama beberapa bulan, kita ketehuai telah memberikan dampak pada penurunan di berbagai aspek penting masyarakat, seperti menurunnya kegiatan usaha, pembatasan aktivitas sosial masyarakat maupun aspek lainnya," jelasnya.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Bangka dorong pemerintah desa tingkatkan kesejahteraan warga

Menurutnya, dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka hanya ada dua wilayah kecamatan yang tidak ditemukan kasus COVID-19 yakni di Kecamatan Bakam dan Kecamatan Riau Silip.

Berdasarkan data dari pusat informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, sampai dengan Selasa (15/9) tercatat 81 warga terkonfirmasi positif COVID-19 dengan 71 orang sudah dinyatakan sembuh.

"Saya berharap, angka kasus itu dapat ditekan seminimal mungkin sehingga wilayah Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020