Sebanyak 153 warga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan total 153 warga setempat suspek virus corona jenis baru (covid-19) dengan 13 orang dalam pantauan tim medis.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R. Siregar di Koba, Kamis (17/9), mengatakan 153 warga suspek virus corona itu terpantau di enam kecamatan.

Ia menjelaskan di Kecamatan Koba terpantau 33 kasus suspek corona, Lubuk Besar 17 kasus, Pangkalanbaru 47 kasus, Namang 14 kasus, Sungaiselan 29 kasus, dan Simpangkatis 12 kasus.

"Dari 153 kasus suspek corona itu, sebanyak tiga warga dilakukan tindakan isolasi karena dinyatakan positif terpapar virus corona," ujarnya.

Baca juga: Tiga warga Bangka Tengah positif COVID-19 dari klaster perjalanan

Selain memantau 152 kasus suspek corona, tim juga mamantau 267 warga yang pernah terkontak erat dengan pasien positif virus corona.

"Hingga sekarang tercatat sebanyak 20 kasus positif virus COVID-19, sebanyak 18 pasien berhasil sembuh dan dua orang dalam perawatan," ujarnya.

Ia mengatakan dari 20 kasus positif yang berhasil disembuhkan itu tercatat 18 orang merupakan pasien tanpa gejala dan dua orang memiliki gejala.

"Sekarang kami terus melakukan pemantauan dan 'tracking' (pelacakan) pada beberapa titik yang dianggap rawan penyebaran virus corona," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020