Polisi Wanita (Polwan) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan antisipasi penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19), dengan membagikan masker kepada jamaah di masjid.

"Untuk sosialisasi protokol kesehatan di masjid, kami menerjunkan personel wanita dengan membagikan masker kepada jamaah," kata Kabag Ops Polres Bangka Tengah AKP Yudha Wicaksono di Koba, Sabtu.

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah menegakkan disiplin penggunaan masker

Ia menjelaskan polisi wanita diterjunkan ke beberapa masjid atau rumah ibadah bagi umat Islam dengan membagikan masker dan sekaligus sosialisasi secara simpatik terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona jenis baru itu.

"Kami terus mengingatkan masyarakat, menyosialisasikan, dan mengedukasi warga terkait dengan protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Satu warga Bangka Tengah berstatus probabel COVID-19

Ia mengatakan masjid bagian dari tempat berkumpul orang dalam jumlah yang banyak dan juga bagian dari titik di mana setiap orang harus menerapkan protokol kesehatan.

"Kami melihat para jamaah masjid rata-rata sudah mematuhi protokol kesehatan, bahkan sudah menyiapkan seluruh fasilitas pendukung," ujarnya.

Ia juga mengatakan polisi membagikan dan menyediakan masker bagi jamaah yang lupa atau belum menggunakan masker.

"Tidak hanya rumah ibadah, beberapa titik lainnya, seperti pasar, warung kopi, sekolah, kawasan objek wisata dan tempat keramaian lainnya juga menjadi lokus edukasi protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020