Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima audiensi masyarakat Flores, Sumba, Timor, dan Alor (Flobamora), Kabupaten Bangka Tengah.

Pertemuan ini dalam rangka mendorong terbentuknya Kepengurusan Ikatan Masyarakat Flores, Sumba, Timor, dan Alor (Flobamora) di Pulau Bangka dan Belitung. Erzaldi juga menyerahkan bantuan untuk pendirian tumah Flobamora serta bantuan bibit lada untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebagai pembina dan pencetus terbentuknya Flobamora di Kabupaten Bangka Tengah sejak menjabat sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan organisasi ini terbentuk sebagai harmonisasi masyarakat yang ada di Bangka Belitung.

Untuk itu Gubernur Erzaldi mengajak pengurus Flobamora Bangka Tengah diperkuat menjadi Flobamora Pulau Bangka, dan sehubungan dengan jarak, juga membentuk Flobamora di Pulau Belitung.

"Mari kita perkuat Flobamora untuk tujuan kebersamaan kita dan saling mengisi. Karena bahwasanya kita hidup di dunia tidak bisa hidup sendiri serta, saling membutuhkan satu sama lain," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga menyinggung keberadaan rumah Flobamora yang ada di Simpang Perlang, Bangka Tengah. Diharapkan rumah ini bukan hanya dijadikan sebagai sarana pertemuan saja, tetapi juga digunakan sebagai tempat untuk sarana penguat ekonomi masyarakat ataupun Flobamora sendiri. 

Hal ini sangatlah penting agar keberadaan Flobamora dapat memberikan manfaat bagi semua orang. 

"Semoga kita selalu menjaga silaturahmi ini sebagai modal agar Flobamora ini lebih langgeng ke depan," pungkasnya.

Sebelumnya, perwakilan masyarakat Flobamora Bangka Tengah, Respi Leba menyampaikan kehadiran Flobamora ke Gedung Mahligai Serumpun Sebalai ini untuk bersilaturrahmi dengan Gubernur Erzaldi yang bukan hanya sebagai pembina namun juga orang tua masyarakat Flobamora. Mengingat terbentuknya Flobamora Bangka Tengah adalah merupakan prakarsa dari beliau. 

Oleh sebab itu, kesempatan yang baik ini digunakan sebagai wadah untuk berdiskusi khususnya tentang rencana terbentuknya Flobamora di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Dalam kegiatan itu, Gubernur Erzaldi juga memberikan kesempatan kepada anggota Flobamora untuk menyampaikan harapan serta permasalahan yang dihadapi selama ini untuk kemajuan Flobamora kedepan.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020