Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima kunjungan warga suku Bugis yang ada di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, guna mempererat tali silaturahmi.

"Saya senang sekali bapak-bapak dapat berkunjung ke sini. Kita bisa berbagi informasi. Dengan silaturahmi ini, hubungan baik antara kita lebih bagus," kata Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, suku bugis yang berada di Desa Tanjung Gunung diharapkan dapat menjalin hubungan baik dengan suku lainnya, sehingga tercipta keharmonisan satu sama lainnya. 

Dengan terjalinnya hubungan yang baik,  roda pembangunan berjalan lancar," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Erzaldi mengajak masyarakat nelayan di Tanjung Gunung untuk memanfaatkan program KUR untuk modal usaha nelayan. 

"Sekarang ini Pemprov Babel ada kerjasama dengan perbankan untuk membantu masyarakat UMKM yang kurang modal kerja akibat dampak COVID-19. Kalau bapak kurang modal, manfaatkan program ini," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Ikatan Suku Bugis di Desa Tanjung Gunung, Hari Maca mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah menyambut baik atas kehadiran mereka dengan baik. 

Ini menjadi suatu kehormatan baginya karena mendapat rangkulan dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Menurutnya, dengan langkah Gubernur Erzaldi untuk merangkul berbagai suku yang ada di Babel dapat menciptakan daerah yang aman dan nyaman. 

Sehubungan dengan tawaran program KUR, menurut Ketua Suku Bugis Hari, ini menjadi langkah yang tepat dalam mengatasi permasalahan bagi nelayan yang kekurangan modal usaha di era pandemi COVID-19.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020